Ronaldo Sebut Dirinya Bisa Saja Pensiun Musim Depan

Colxoz.comĀ  -Secara mengejutkan Cristiano Ronaldo mengungkapkan jika dirinya masih belum mengetahui apakah dirinya masih akan bermain sepak bola musim depan. Sebab dirinya juga tidak menutup kemungkinan untuk pensiun pada musim depan.

Ronaldo sendiri memang memiliki ambisi yang besar untuk Juventus, ia ingin membawa klub asal Serie A itu menjuarai ajang Liga Champions yang sudah diraihnya sebanyak lima di dua klub yang berbeda. Kedatangannya di Turin tidak serta merta membuatnya bersantai ia ingin membantu Sih Nyonya Tua untuk merajai eropa.

Disamping itu performa Ronaldo masih terjaga dengan baik, meski usianya akan memasuki 35 tahun pada February mendatang. Dengan usia yang tak lagi muda membuat kapten timnas Portugal sempat berpikir ke arah pensiun. Namun dirinya tetap berharap bisa bermain di usia 40 hingga 41 tahun mendatang.

Seperti yang diketahui Cristiano Ronaldo memutuskan bergabung dengan Juventus musim lalu. Ia mengakhiri keriernya di Real Madrid setelah membela klub asal Ibut Kota Spanyol itu selama sembilan musim. Sang penyerang pun menjalani musim yang begitu cemerlang bersama Juve musim lalu dengan memainkan 45 pertandingan dengan berhasil mencetak 28 gol ke gawang lawan.

Melihat dari kualitas dan performa Ronaldo jelas masih terjaga dengan baik, ia masih memiliki kebugaran dan fisik yang fit untuk bermain dalam level tertinggi sepak bola eropa. Akan tetapi baru-baru ini Ronaldo enggan menutup kemungkinan jika dirinya bisa pensiun musim depan mengingat ia tidak dapat mengetahui masa depan akan berjalan sesuai keinginannya.

Kontrak Ronaldo sendiri akan berakhir pada 2021 mendatang dimana masih tersisa dua musim lagi. Dan eks penyerang Sporting Lisbon itu membuka peluang untuk pensiun kapan saja dan bisa tahun depan juga.

”Saya bahagia disini, saya tidak mau memikirkan itu pensiun. Tapi itu bisa saja terjadi pada musim depan kita tidak tahu. Dan mungkin saya masih bisa bermain hingga usia 40 tahun? mari kita jalani saja. Saya benar-benar bahagia dan menikmati karier saya di Italia.” terang Cristiano Ronaldo kepada media Italia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *