Mason Mount Diyakini Jadi Pemain Andalan Timnas Inggris Dimasa Depan

Pemain muda Mason Mount nampaknya bisa sedikit bangga mengingat ia mendapatkan pujian dari pelatih timnas Inggris, yaitu Gareth Southgate. Ya Southgate memuji Mount karena sang pemain berhasil menampilkan performa yang bagus pada pertandingan melawan Bulgaria di ajang Kualifikasi EURO 2020. Mason pun resmi menjalani debut pertamanya dengan The Three Lions.

Timnas Inggris sendiri berhasil memenangkan pertandingan melawan Bulgaria. Pada pertandingan tersebut anak asuh Southgate berhasil menang dengan skor 4-0 dan Harry Kane berhasil menjadi bintang utama dengan sumbangan hattricknya. Bukan memuji Harry Kane, Southgate justru memberikan lontaran pujian kepada Mason Mount yang memainkan debut pertamanya bersama timnas Inggris.

Mount sendiri hanya bermain sekitar 25 menit di babak kedua dimana ia masuk menggantikan Jordan Henderson pada menit ke-66. Kendati tidak bermain lama penampilan Mason Mount pun mendapatkan banyak pujian terutama Southgate. Ia menilai jika performa bagus Mount akan membuat banyak pemain muda seperti Harry Wink dan juga James Maddison sebagai pemain muda bisa terancam dengan kehadiran Mason Mount.

”Mason Mount bermain dengan sangat bagus meski hanya kurang dari 30 menit. Namun ketenangannya dan kedewasaanya membuat para pemain muda seusianya mulai cemas dengan penampilan bagus. Dia bermain bagus untuk klubnya Chelsea dan saya berharap dia bisa menjadi lebih baik dan bisa menjadi pemain yang dibutuhkan oleh Inggris dimasa depan.” ujar Southgate.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *