Kanker serviks merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mematikan untuk para wanita. Oleh karena itu anda harus untuk melakukan pola makan yang sehat dan menghindari makanan yang mengakibatkan kanker serviks. Kanker yang menyerang leher rahim ini menjadi salah satu jenis penyakit yang sering menyerang wanita. Tercatat terdapat 575 ribu kasus pada tahun 2018 silam dan menjadi kanker nomor 4 di dunia.

Kanker serviks ini di karenakan Human Papilloma Virus (HPV), akan tetapi tidak dapat menutup kemungkinan di akibatkan dari pola makan yang salah. Oleh karena itu, anda sangat disarankan untuk menghindari sejumlah makanan yang mengakibatkan kanker serviks.

Jenis Makanan yang Dapat Menyebabkan Kanker

1. Makanan & Minuman Beralkohol
Makanan yang mengakibatkan kanker serviks salah satunya adalah makanan yang memiliki kandungan alcohol. Dasarnya alcohol tidak baik untuk tubuh wanita. Selain itu, dengan mengkonsumsi alcohol secara berlebihan bisa mengakibatkan timbulnya sel kanker pada rahim. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari dalam mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan alcohol seperti tape. Namun sesekali mungkin tidak masalah, tapi jangan sampai terlalu sering mengkonsumsinya.

2. Kelebihan Protein
Walaupun lemak di butuhkan oleh tubuh, protein bisa menjadi makanan yang mengakibatkan kanker serviks apabila mengkonsumsinya secara berlebihan. Ini juga sudah melewati penelitian pada abad ke 20 oleh John Beard. Seorang peneliti kanker Skotlandia yang mengatakan jika pertahanan utama tubuh untuk melawan kanker berkembang adalah pancreatin.

Pancreatin merupakan campuran dari enzim pencerna protein, namun enzim ini mempunyai fungsi lain yaitu pencegah kanker. Diet yang kaya akan protein membuat enzim pancreas kesulitan dalam mencerna protein yang artinya hanya ada sedikit waktu untuk enzim agar melawan kanker servik. Oleh karena itu para ahli menyarankan kalau tubuh membutuhkan waktu bebas dari protein sekitar 12 jam per hari agar dapat melawan kanker secara tepat.

3. Makanan Olahan
Makanan olahan mengandung nitrat agar mengawetkan daging merah olahan. Apabila jika kita sudah mengkonsumsi makanan yang mengandung nitrat, maka tubuh mengubah nitrat menjadi nitrit yang bisa berubag menjadi nitrosamine. Para ilmia mengatakan jika nitrosamine yang mengakibatkan timbulnya kanker pada manusia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *