Manfaat matcha ini tidak perlu di ragukan lagi, selama ini mungkin bagi pecinta matcha ini hanya mengkonsuminya karena rasanya yang lezat atau diijikan sebagai cemilan saja. Tapi tidak di sangka ternyata matcha ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan,

Sebetulnya matcha terbuat dari tumbuhan yang dijadikan sebagai teh hijau, meskipun begitu perawatan daun matcha ini tentunya berbeda dengan perawatan daun teh hijau sehingga nutrisi dan kandungannya juga berbeda. Berikut kandungan dari match :
1. Mengandung antioksidan
Ternyata matcha mengandung katekin yaitu senyawa tanaman dalam teh yang befungsi sebagao antioksidan alami. Atioksidan alami pada matcha ini bisa melawan radikal bebas yang mampu mencegah penyakit kronis.

2. Menjaga kesehatan hati
Beberapa penilitian sudah membuktikan pada kemampuan matcha ini, dan sudah terbukti juga bisa menjaga kesehatan organ hati, selain itu juga matcha juga bisa mengurangi kadar enzim di dalam hati.

3. Meningkatkan konsentrasi dan kemampuan kognitif
Manfaat selanjutnya yaitu matcha juga mengandung asam amino sehingga beberapa penelitian juga sudah membuktikan bahwa mengkonsumsi minuman atau makanan yang mengandung asam amino ini dapat meningkatkan konsentrasi.

4. Mencegah kanker
Tadi juga sudah di katakan bahwa matcha mengandung katekin dan antioksidan yang bisa mencegah terjadinya radikal bebas. Selain itu matcha jiga bisa mencegah pada perkembangan sel kanker.

Tidak hanya itu matcha juga ternyata memiliki resiko juga jika di konsumsi terlalu banyak, segala sesuatu jika di konsumsi terlalu banyak pastinya akan menimbulkan efek samping. Sebuah penelitian juga sudah membuktikan bahwa jika anda mengkonsumsi matcha dalam jumlah yang sangat banyak maka akan menimbulkan penyakit hati.

Mengkonsumsi banyak yang terlalu banyak bisa menyebabkan tubuh terpapar dengan bahan kimia, pestisida dan arsenik yang biasanya ditemukan di tempat tumbuhan seperti teh hijau. Meskipun begitu belum adanya rekomendasi tentang takaran dalam mengkonsumsi matcha secara tepat.Tapi sangat di sarankan jika kalian ingin mengkonsumsi matcha ini sebaiknya konsumsi lebih dari 2 gelas saja perhari.

Matcha pada umumnya terbuat dari tumbuhan yang sama dengan teh hijau, tapi tidak seperti teh hijau pada umumnya karena matcha ini terbuat dari satu daun yang utuh sehingga matcha ini memiliki lebih banyak komponen dan antioksidan tumbuhan yang sangat bermanfaat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *