Selain buah cranberry, raspberi, blueberry ternyata masih ada lagi buah berry lainnya yaitu goji berry. Buah goji berry ini memiliki bentuk agak lonjong dan berwarna merah yang asalnya dari Benua Asia, buah ini juga di kenal sebagai Lycium barbarum yang sudah digunakan sejak 2.000 tahun lamanya yang biasanya dijadikan sebagai suplemen makanan dan obat herbal.

Pada buah goji berry ini mengandung beberapa mineral dan vitamin yang bisa membuat awet muda. Selain itu juga buah goji berry ini terdapat kandungan asam amino yang sangat penting, 1 ons goji berry bisa memberikan kurang lebih 10% protein yang di butuhkan perhari. Berikut manfaat dari goji berry :
1. Menyehatkan kulit
Seperti yang di katakan di atas bahwa salah satu manfaat dari buah goji berry ini bisa membuat awet muda karena buah ini di lengkapi dengan beta keraton yang sudah di percaya dapat menyehatkan kulit.

2. Mengontrol kadar gula darah
Setiap orang pastinya memiliki selera makan masing-masing, jika kalian pecinta makanan atau minuman yang manis namun anda memiliki gula darah anda bisa coba mengkonsumsi goji berry ini. Buah goji berry ini memiliki rasa manis asam, meskipun rasanya yang manis buah yang satu ini juga di percaya dapat menurunkan kadar gula darah, mengurangi resistensi insulin dan meningkatkan toleransi gula.

3. Menjaga tubuh dari kanker
Buah ini memiliki kandungan antioksidan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh anda apa lagi terhadap resiki kanker.

4. Meningkatkan testosteron
Bagi para pria yang ingin meningkatkan jumlah sperma anda bisa coba untuk mengkonsumsi goji berry ini karena goji berry sudah memberi bukti bisa meningkatkan jerak jumlah pada sperma.

5. Mencegah kerusakan hati
Sejak dahulu goji berry ini sudah digunakan untuk segala pengobatan salah satunya penyakit hati karena menurut penelitan goji berry ini bisa menjaga kesehatan pada hati yang juga berfungsi untuk mencegah terjadinya pelemakan pada hati.

Buah goji ini biasanya di jual dalam keadaan kering dan untuk pengolahannya bisa anda campurkan dengan yoghurt atau sereal. Untuk mendapatkan khasiat yang sangat baik anda bisa mengkonsumsi 2 porsi dana sehari agar mendapatkan hasil yang optimal.

Selain itu juga 1/4 cangkir goji berry ini dapat memenuhi 340% asupan vitamin A, maka dari itu anda bisa membatasi untuk mengkonsumsi goji berry ini jangan terlalu berlebihan agar terhindar dari hipervitaminosis A atau kelebihannya vitamin A yang memiliki efek toksik di dalam tubuh.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *