Markisa mempunyai rasa khas yang di padukan antara rasa asam dan manis yang memberikan kelezatan dan menyegarkan saat di konsumsi. Markisa merupakan salah satu buah yang di manfaatkan bijinya. Di Indonesia sendiri mempunyai 2 jenis markisa yaitu markisa kuning dan markisa ungu. Markisa ungu mempunyai aroma yang khas dan memiliki bentuk yang bulat. Sedangkan markisa kuning bentuknya lebih besar dibandingkan dengan markisa ungu dan mempunyai warna kulit yang lebih terang.

Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan

1. Menurunkan Berat Badan

Jika sering mengkonsumsi jus markisa bisa untuk menurunkan berat badan karena markisa merupakan buah yang rendah kalori. Bukan hanya itu saja, markisa juga mengandung karbohidrat dan gula alami sehingga bisa untuk menurunkan kolestrol dan mempercepat dalam proses pemulihan tubuh dengan mencukupi asupan energy karena berolahraga.

2. Menjaga Saluran Pencernaan

Pada buah markisa ini terdapat kandungan serat yang mencukupi kebutuhan asupan. Serat sangat penting untuk kesehatan saluran pencernaan seperti usus menjadi lebih bersih dan dapat terhindar dari sembelit. Bukan hanya itu saja, buah markisa ini juga dapat dijadikan sebagai obat pencuci perut yang ringan.

3. Membantu Tidur Menjadi lebih Nyenyak

Jus markisa mempunyak efek yang menenangkan saraf dan bisa membantu menenangkan pikiran anda. Hal ini seperti ini pastinya sangat membantu para penderita insomnia atau mereka yang tidak bisa tidur di dalam malam hari. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi segelas jus markisa sebelum tidur dapat membantu para penderita insomnia tidur menjadi lebih nyenyak.

4. Meredakan Asma

Kandungan histamine yang terdapat pada buah markisa ini juga bisa untuk meredakan serangan asma yang sedang melanda anda. Menurut para peneliti kalau buah markisa ini mempunyai khasiat  yang baik untuk mengobati sakit maag.

5. Melindungi Tubuh Dari Serangan Bakteri dan Virus

Markisa memiliki kandungan anti oksidan yang berguna untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel karena radikal bebas. Markisa mengandung vitamin C, polifenol, dan beta karoten yang berguna untuk melindungi tubuh agar dapat terhindar dari peradangan kronis, kanker dan serangan jantung.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *