Penting Harus Dibicarakan Dengan Pasangan Sebelum Menikah

Penting Harus Dibicarakan Dengan Pasangan Sebelum Menikah

Pernikahan merupakan salah satu impian setiap orang. Dan rasanya hampir semua orang menginginkan menikah. Membangun rumah tangga dengan pasangan. Dan membentuk sebuah keluarga kecil yang bahagia. Adalah impian banyak orang. Jika membayangkan memang rasanya indah. Dan ada rasa deg-degan. Tapi semua tidak semudah dan semulus itu ferguzo. Banyak hal yang harus kalian pikirkan, pertimbangkan, persiapkan. Karena pernikahan ini adalah sakral. Bukan main-main. Ini adalah menyatukan 2 kubuh keluarga.

Ini Lho Usia yang Tepat untuk Menikah dan Penjelasannya

Tempat Tinggal

Setelah menikah, kalia akan tinggal dimana? Ini juga salah satu yang harus kalian bicarakan dengan pasangan kalian. Butuh suara dari kedua pihak. Karena ini kalian akan melangkah membangun rumah tangga yang baru. Jadi kalian harus pastikan dimana kalian akan membangun keluarga itu. Entah kalian telah menyediakan tempat tinggal untuk kalian. Atau ingin kontrak dulu, atau tinggal di rumah orang tua dulu sampai nanti bisa punya rumah sendiri. Semua harus dibicarakan. Dengan pasangan. Apalagi jika pasangan yang LDR. Harus menyesuaikan dengan tempat kerjanya. Ini sangat penting untuk di bicarakan oleh kedua pihak.

Finansial

Ini juga salah satu yang penting, dan cukup sensitive. Iya benar, pada dasarnya pihak laki-laki lah yang akan bekerja. Mencari nafkah dan membesarkan keluarganya. Tapi di era sekarang ini, banyak juga perempuan yang bekerja. Sehingga dua-duanya sama-sama menghasilkan. Karena perempuan juga memiliki goal, atau ada karir yang ingin dia ingin capai. Dan disini kalian harus membicarakan soal keungan. Bagaimana akan mengatur keuangan dalam rumah. Karena kalian sudah menikah, untuk itu harus ada satu yang mengatur keuangan. Dari mulai pengeluaran tiap bulan dan pemasukan. Agar semua terkontrol. Pembagian tugas. Dan ini perlu. Jadi kalian harus membicarakannya.

Pekerjaan

Ada beberapa pasangan yang menginginkan saat menikah istrinya di rumah saja. Tidak perlu bekerja, jadi biar dia yang mencari nafkah. Karena saking cintanya. Tapi cara orang mengutarakan dan mengekspresikan cintanya berbeda-beda. Untuk itu perlu dibicarakan. Apakah keduanya akan bekerja. Atau bagaimana.

Anak

Kalian dapat merencanakan ingin langsung mempunyai anak, atau ingin menikah dulu, menikmati masa berdua dulu setahun dua tahun, baru memiliki anak. Itu adalah keputusan kalian. Dan saat mempunyai anak, otomatis akan ada banyak perubahan. Dan itu juga perlu dipikirkan. Sehingga untuk menikah diperlukan pemikiran yang matang.