Setiap Orang Akan Terus Berubah Karakternya Karena Berbagai Faktor

Setiap Orang Akan Terus Berubah Karakternya Karena Berbagai Faktor

Di dunia ini ada berbagai macam tipe orang, baik mulai dari introvert, ekstrovert, ambivert, alfa, omega, dan banyak lagi. Sehingga jika mempelajari soal manusia, rasanya tidak akan ada habisnya. Karena ada banyak sekali yang menarik dari manusia. Bahkan kita tidak bisa terpaku pada satu jenis karakter manusia, karena setiap manusia mengalami perubahan dengan berjalanan waktu. Misalnya saat kecil seseorang dinyatakan sebagai seorang yang ENFJ, tapi berjalannya waktu saat orang tersebut mengikuti tes MBTI kembali, hasilnya berubah menjadi INTJ.

Setiap Orang Akan Terus Berubah Karakternya Karena Berbagai Faktor

Disini mengajarkan kita bahwa setiap manusia akan mengalami perubahan setiap waktunya. Jadi tidak ada hasil yang benar-benar dikatakan akurat. Karena itu bisa berubah-rubah. Baik faktor usia, lingkungan dan lain sebagainya. Dan ini wajar terjadi kepada semua orang. Jadi saat anda kembali mengikuti tes karakter anda, dan anda mendapatkan hasil yang berbeda, anda jangan khawatir, karena semua itu bisa sangat mungkin untuk berubah-ubah.  Karena kita sebagai manusia pasti akan terus berkembang.

Berkembang dengan mengenal orang baru, dan faktor lingkungan akan sangat mempengaruhi karakter seseorang. Jadi begitu pun dengan orang lain. Jadi jika kalian bertemu dengan teman lama kalian, jangan heran jika dia menjadi sosok yang berbeda ketika sudah cukup lama kalian tidak bertemu. Bahkan ada beberapa tampak begitu asing. Baik dari penampilan luar dan pola pikirnya. Jadi jika kalian rasanya orang tersebut berubah, ya, semua orang akan berubah. Malah jika seseorang begitu-begitu saja dengan berjalannya waktu yang sudah cukup lama. Itu yang perlu dikhawatirkan, karena orang tersebut tidak belajar sama sekali.

Jadi tidak selamanya seorang ekstrovert akan menjadi ekstrovert selamanya. Begitu pun sebaliknya, tidak selamanya seorang introvert akan menjadi introvert selamanya. Pasti akan ada perubahan meskipun sedikit. Karena itu menunjukkan proses kalian belajar menjadi seorang manusia yang berakal budi, dewasa, bijak. Maka dari itu, dikatakan orang dewasa, orang yang semakin tua, dia yang terus belajar, akan mengalami perubahan.