Setiap Orang Akan Terus Berubah Karakternya Karena Berbagai Faktor

Manusia Tidak Akan Lepas Dari Masalah Atau Membuat Kesalahan

Dalam hidup kalian tidak akan jauh dari yang namanya masalah dan kesalahan. Baik itu anda yang melakukan kesalahan atau mendapatkan masalah. Akan ada-ada saja masalahnya. Jadi setiap orang tidak akan jauh dari sebuah masalah. Dan anda harus siap untuk itu. Sehingga dibutuhkan pelajaran untuk mengasah pola pikir kita, bagaimana kita akan merespon segala sesuatu yang terjadi di depan kita. Bagaiman kita akan merespon masalah tersebut.

Manusia Tidak Akan Lepas Dari Masalah Atau Membuat Kesalahan

Di beberapa keadaan, kita bisa saja menjadi oknum atau korban, dan itu akan terus-terus seperti itu. Karena sebagai manusia, tidak ada yang sempurna, semua masih belajar, dan ada beberapa orang yan belum memahami, atau pun salah nangkap pelajarannya, sehingga terjadi human error. Dan itu lah terjadinya masalah. Jadi jangan pernah sesali akan masalah, jangan marah saat anda mendapati sebuah masalah. Atau merasa kesal. Karena itu adalah sebuah proses untuk anda bisa menjadi lebih baik.

Jika terjadi masalah, berarti anda sedang belajar, sedang mencari tahu mana yang benar dan tidak. Mana yang baik dan tidak untuk dilakukan. Jadi jangan merasa sedih atau marah saat anda mengalami sebuah masalah. Belajarlah dari masalah tersebut. Semua orang juga tidak terlepas dari membuat kesalahan. Jadi semua orang bisa berbuat salah. Tidak ada yang sempurna. Jadi kita semua yang masih sama-sama belajar. Dan alangkah baiknya kita masing-masing, memiliki sifat toleransi, dimana saat ada yang membuat kesalahan, ya jangan menjadi seseorang yang keras akan kata maaf.

Toh semua orang juga dalam proses pembelajaran. Jadi kesalahan, atau human error itu pasti terjadi. Kita pun begitu kok jika masuk ke beberpa kelompok tertentu. Jadi mulai lah dari diri sendiri, bentuk dirimu untuk mengendalikan dirimu, bagaiman bisa menjadi seseorang yang lebih bijak dalam mengontrol dan merespon segala sesuatu, baik masalah atau pun kesalahan yang dibuat. Jadi semua orang akan berkembang.