Keluarga Menjadi Harta Yang Paling Besar Dan Berarti Untuk Setiap Orang

Penting Sekali Peran Orang Tua Untuk Mengajarkan Anak Di Masa Dia Menuju Dewasa

Banyak anak muda yang sedang dalam masa mencari jati diri, tersesat dengan lingkungan yang tidak baik. Banyak yang tersesat dengan kehidupan malam. Di masa sedang mencari jati diri, banyak yang mulai mencoba rokok, minum-minum minuman keras, narkoba, seks bebas, dan lgbt. Banyak sekali yang mulai merasakan dan masuk pada pergaulan bebas. Dan tidak sedikit anak-anak muda yang meninggal karena pergaulan bebas. Dan semoga kalian dan orang terdekat kalian tidak menjadi korban akan pergaulan bebas.

Penting Sekali Peran Orang Tua Untuk Mengajarkan Anak Di Masa Dia Menuju Dewasa

Penting bagi orang tua tetap memperhatikan dan semakin mengontrol anak-anak terutama di usia dia mencari jati diri. Mulai usia anak 14-24 tahun usia dimana anak-anak rentan dengan pergaulan bebas. Dan banyak yang karena anak mulai tumbuh dewasa, orang tua pun mulai memberikan kebebasan. Dan mulai membiarkan anak tumbuh dan berkembang. Memang bagus memberikan kebebasan untuk anak bisa berkembang dan mencari jati dirinya. Tapi bukan berarti melepaskan perhatian anda kepada anak. Karena di masa ini, anak paling membutuhkan perhatian orang tua.

Membutuhkan bimbingan dari orang tua. Untuk mengarahkan dan memberikan penjelasan dan arahan. Mana yang baik dan tidak. Bagaimana bisa menjaga diri, dan menjauhi hal-hal negatif. Bagaimana bisa bergaul tanpa harus mengikuti trend akan pergaulan bebas. Orang tua perlu memperhatikan kegiatannya, teman-temannya, dan bagaimana dia di luar. Tidak harus mengekang atau mengatur anda harus ini itu. Tapi lebih ke memberikan perhatian dan arahan. Memberikan didikan, seperti saat anda semakin dewasa anda akan bertemu dengan hal-hal seperti minuman keras, narkoba, seks bebas, dan mungkin teman-teman anda banyak yang seperti itu.

Jadi sebagai orang tua cukup memberikan penjelasan. Jika anda mengikuti trend pergaulan bebas, seperi mabok-mabok, risiko yang akan anda dapatkan apa, jika anda menggunakan narkoba, risikonya apa. Jika anda melakukan seks bebas risikonya apa, risiko untuk terkena penyakit kelamin dan aids juga HIV lebih besar. Dan jika anda terkena HIV, itu sudah tidak bisa disembuhkan. Sehingga mereka akan lebih mengerti. Sehingga mereka pun akan menggunakan kebebasannya dengan bertanggung jawab.