Perilaku Atau Tindakan Yang Dimiliki Orang Yang Dewasa

Perilaku Atau Tindakan Yang Dimiliki Orang Yang Dewasa

Ucapan adalah salah satu yang dapat dihasilkan oleh manusia, dan dapat memberikan perubahan besar. Bila dilihat ini adalah hal yang sederhana, hal sepele. Tapi sebuah ucapan memiliki power yang sangat besar. Dengan sebuah ucapan kalian bisa menciptakan sesuatu, bisa mengubah sesuatu, dan bisa menghancurkan sesuatu. Sebesar itu kekuatan dari sebuah ucapan. Sehingga bijak-bijaklah dalam berucap. Karena apa yang keluar dari mulut anda, akan menggambarkan seperti apa anda, seperti apa lingkungan anda, seperti apa orang tua anda. Dan itu akan menentukan langkah anda selanjutnya.

Bertutur Kata Yang Sopan

Mungkin bisa dibilang ini adalah basi, dan kaku. Monoton, semua orang juga tahu. Bertutur kata yang sopan seperti apa sih? Banyak orang tahu bertutur kata harus sopan, tapi sekedar tahu, tidak mempraktekan, tapi ingin di layani, di respon, dengan sopan. Ini dikatakan insane.Jika ingin orang lain bersikap sopan pada anda, anda juga harus sopan. Hukum timbal balik. Bertutur yang sopan akan membuat anda selain dihargai, akan dipandang oleh orang, akan di 

segani oleh orang. Coba jika kalian bertutur kata yang tidak baik, setiap omongan ada makian, tidak ada attitude. Apa yang kalian harapkan? Respon yang baik? Tentu saja tidak, anda hanya akan dilihat heran oleh orang. Dan penilaian orang akan langsung jelek.

Benefit Memiliki Tutur Kata Yang Sopan Dan Attitude Baik

Ada banyak benefit yang bisa kalian dapatkan saat kalian bisa bertutur kata dengan baik dan ber attitude baik. Dan dampak yang baik tidak hanya didapatkan oleh kalian tapi orang sekitar anda juga akan mendapatkan hal yang sama terutama orang tua anda. Orang akan memuji wah didikan orang tua yang baik, sehingga anak pun tumbuh dengan baik. Bukankah ini adalah hal yang menyenangkan? Selain membuat hati kalian bahagia, orang tua pun akan merasa sangat bahagia karena bisa berhasil mendidik anak menjadi orang yang ber attitude baik. Mungkin kalian akan mendapatkan beberapa hambatan, seperti orang yang iri hati, orang yang berasumsi kalian naif, kalian munafik, dsb. Ini adalah hal yang umum. Tapi jangan berubah karena ucapan dan pikiran orang seperti ini. Karena ini hanyalah salah satu efek iri hati yang dimiliki oleh orang-orang yang tidak memiliki hati besar seperti kalian.