Matahari terbenam seperti matahari terbit, waktu yang paling ajaib dalam sehari. Juga dikenal sebagai cahaya keemasan, kondisi cahaya saat matahari terbenam (dan matahari terbit) adalah yang terbaik untuk memotret. Tapi jujur ​​saya pikir semua orang suka matahari terbenam yang bagus. Nah, di Bali (dan Indonesia pada umumnya) Anda bahkan memiliki kesempatan untuk melihat matahari terbenam dengan nada ungu, merah, oranye dan kuning! Tidak setiap malam seperti itu, tetapi jika Anda beruntung, Anda dapat mengalami langit yang indah di Bali.

Setelah tinggal di Bali selama 6 bulan dan sering bepergian di sekitar pulau, kami telah melihat setiap tempat dan menyaksikan 180 kali matahari terbenam di Bali. Itulah sebabnya kami membuat panduan ini untuk menunjukkan kepada Anda lokasi matahari terbenam terbaik di Bali dengan informasi praktis dan tips fotografi!
Jika Anda ingin mengetahui semua hal terbaik yang dapat dilakukan di Bali, baca posting blog ini. Atau untuk posting yang lebih spesifik, air terjun paling indah dan lokasi matahari terbit terbaik di Bali. Dalam posting blog ini Anda akan melihat lokasi paling menakjubkan untuk menyaksikan matahari terbenam di Bali.

1. Pantai Tegal Wangi

Pantai dan gua tersembunyi yang hanya bisa Anda jangkau dengan memanjat bebatuan. Jika Anda ingin masuk ke dalam gua, Anda hanya bisa sampai di sana saat air surut. Kalau tidak, itu terlalu berbahaya karena ombak bergulir ke gua dan arus yang kuat. Ini hanya sebuah pantai kecil dan kasar dengan beberapa batu, dan jika Anda bisa sampai ke gua, Anda akan melihat itu adalah gua yang terbentuk dengan indah yang merupakan bingkai sempurna untuk gambar Anda ketika ada matahari terbenam yang indah.

Cara ke Sana: Terletak di pantai barat daya Bali di wilayah Jimbaran, Anda harus memperhitungkan lalu lintas yang bisa sangat sibuk di sekitar daerah ini. Jadi jika Anda ingin pergi ke pantai Tegal Wangi dengan matahari terbenam, pastikan untuk sampai di sana cukup awal. Anda dapat menemukan pantai Tegal Wangi dengan mudah di Google Maps, pantai ini terletak di sisi kanan resor Ayana yang akan Anda lewati.

Biaya masuk: Tidak ada biaya masuk dan tidak ada biaya parkir.

Waktu terbaik untuk pergi: Karena Anda harus memanjat sedikit di atas bebatuan Anda tidak ingin terburu-buru untuk sampai ke pantai ini. Jika Anda ingin memotret matahari terbenam, pastikan untuk tepat waktu dan beri diri Anda kesempatan untuk melihat-lihat pantai tersembunyi yang indah ini di mana Anda mungkin hanya bertemu dengan beberapa penduduk setempat lainnya.

Kiat foto: Jika ombak rendah, Anda bisa masuk ke gua tempat Anda membutuhkan lensa sudut lebar (sangat!) Untuk mendapatkan seluruh gua di bingkai Anda. Ini juga menjelaskan mengapa gua terlihat lebih besar pada gambar daripada di kehidupan nyata. Semua orang di sana memotret dengan lensa sudut lebar. Kalau tidak, Anda tidak akan mendapatkan seluruh gua dalam bingkai.

2. Pantai Balangan Uluwatu

Pantai Balangan terletak di selatan Bali di daerah Uluwatu. Karena pantai ini menghadap ke Barat, Anda akan memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah di sini. Ada dua tempat di mana Anda bisa menyaksikan matahari terbenam. Sudut pandang Balangan di tebing dan pantai Balangan. Tebing juga populer untuk fotografer pernikahan (Cina), jadi jangan kaget melihat pasangan berjalan-jalan dengan setelan jas dan gaun pengantin dan banyak pemotretan terjadi.

Ini membuat sudut pandang Balangan sedikit kurang tenang, tetapi masih ada banyak ruang di tebing untuk duduk dan menikmati pemandangan. Sebenarnya ada dua sudut pandang utama di tebing. Yang pertama dan paling populer adalah tepi berbatu kecil yang menghadap ke pantai dan air biru kehijauan. Titik pengamatan kedua sedikit lebih jauh dan merupakan platform bundar besar yang ditutupi tanaman rimbun.