Sirsak merupakan buah yang sangat mudah untuk di dapatkan di Indonesia ini berasal dari karibia, amerika selatan dan amerika tengah. Buah sirsak yang mempunyai citarasa manis dan sedikit asam menyegarkan ini dapat di konsumsi langsung ataupun juga di olah lebih dulu. Biasanya saat cuaca panas sirsak ini dibuat menjadi jus yang menyegarkan, tapi juga bisa di buat menjadi permen, dodol atau pun juga manisan.

Sirsak mempunyao banyak kandungan karbohidrat, vitamin B, vitamin C dan banyak lainnya. Bukan cuman hanya buahnya juga bisa dimakan secara langsung, daun dari buah sirsak ini juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat Daun Sirsak Yang Baik Untuk Kesehatan

1. Menurunkan Kolestrol
Kolestrol sering kali mengakibatkan komplikasi penyakit. Untuk anda yang mempunyai riwayat penyakit kolestrol tinggi, maka daun sirsak ini bisa menjadi alternative untuk mengatasinya.

Caranya adalah ambil 15 lembar daun sirsak yang sedikit tua, dan rebus dengan menggunakan 4 gelas air. Rebus sampai air tersisa menjadi 1 gelas, minum dengan keadaan hangat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka minumlah dengan secara rutin setiap pagi.

2. Mengobati Diabetes
Diabetes adalah penyakit yang banyak di hindari oleh orang tua atau pun juga anak muda. Tidak membedakan pria maupun wanita, penyakit ini juga berpotensi dapat menyerang siapa saja. Senyawa yang terdapat pada daun sirsak ini membukti kalau daun sirsak ini juga bisa untuk menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh dan dapat menetralisirkan.

Caranya adalah anda bisa untuk merebus daun sirsak. Ambil satu gelas lalu tambahkan dengan sedikit madu. Hal ini di karenakan bisa membantu tubuh agar bisa mencegah radikal bebas.

3. Melancarkan Pencernaan
Manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh adalah bisa membantu dalam melancarkan pencernaan. Daun sirsak ini mempunyai kandungan berbagai macam seperti mineral, kalsium yang tinggi, dan vitamin. Namun bukan cuman hanya ini saja daun sirsak juga mempunyai sifat antimikroba dan antiinflamasi. Antimikroba yang terdapat pada daun sirsak ini juga bisa untuk menyeimbangkan mikroorganisme pada usus.