Baik Dan Buruk Minum Kopi Setiap Hari

Baik Dan Buruk Minum Kopi Setiap Hari

Apakah kamu adalah salah satu pecinta kopi di dunia ini? Kopi menjadi minuman yang sangat banyak penggemarnya, mulai dari anak muda hingga orang tua. Meski cita rasa yang di berikan kopi cenderung ke pahit, akan tetapi saat menyentuh lidah tetap saja akan terasa enak dan di yakini bisa membantu menjaga kesadaran untuk menjalankan aktivitas.

Meski menjadi minuman yang banyak di sukai masyarakat, nyatanya kopi merupakan salah satu minuman yang banyak mengundang pertanyaan mengenai konsumsi minuman ini setiap hari apakah bagus atau sebaliknya. Minuman ini tentu saja akan baik untuk kesehatan jika di konsumsi secara berkala, namun jika di konsumsi secara berlebih pastinya akan memberikan dampak buruk, karena segala sesuatu yang di konsumsi berlebih akan berbahaya.

Untuk kamu yang ingin mencoba menikmati kopi atau yang sudah terbiasa minum kopi, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu baik dan buruknya konsumsi kopi.

1. Mencegah penyakit berat

Penyakit berat seperti kanker dan diabetes tipe 2 adalah penyakit yang sangat mengerikan dan menjadi penyakit paling mematikan hingga saat ini. Ternyata, kopi bisa menjadi minuman yang dapat mencegah dan mengurangi resiko penyakit tersebut.

2. Mengurangi Stres

Kopi mengandung kafein dalam jumlah yang banyak, kafein itu sendiri memiliki kemampuan untuk meredakan sakit pada bagian kepala serta menurunkan tekanan stres yang di alami. Inilah salah satu penyebab kenapa banyak yang mengkonsumsi kopi ketika hendak melakukan aktivitas pentingĀ  seperti bekerja. Konsumsi kopi secara rutin juga bisa membantu seseorang merasa lebih bahagia sebab kadar stres yang menurun.

3. Gangguan pencernaan

Jika di isi pertama dan kedua kebaikan kopi, yang ini adalah efek buruk konsumsi kopi yang berlebih bagi tubuh kamu. Seperti yang kita tahu barusan, kopi mengandung jumlah kafein yang sangat banyak. Oleh karena itu, konsumsi kopi yang terlalu banyak akan meningkatkan resiko terkena diare, kenaikan zat asam dalam lambung, dan iritasi yang terjadi dalam usus. Resiko ini akan semakin besar jika kamu memaksakan konsumsi kopi saat peru kosong.

Dampak buruk konsumsi kopi lainnya adalah Insomnia, penyakit jantung, perut kembung, dan lain-lainnya.