Dibutuhkan Sikap Profesional Dalam Bekerja Dan Berlaku Dalam Pekerjaan Apapun

Dibutuhkan Sikap Profesional Dalam Bekerja Dan Berlaku Dalam Pekerjaan Apapun

Mungkin bagi kalian bertanya-tanya seperti apa sih sikap profesional dalam bekerja yang dimaksudkan. Seperti apa seorang professional dalam bekerja. Sikap profesional disini dimaksud dengan, bekerja dengan serius. Tahu membedakan urusan kerjaan dan urusan pribadi. Tahu kapan harus fokus pada kerjaan, dan kapan kalian bisa mengurus urusan pribadi. Lebih tahu waktu, tahu tempat kapan kalian fokusnya di a dan kapan di b. Jangan di campur aduk. Jangan urusan pribadi di bawa di kerjaan, dan begitupun sebaliknya. 

Dibutuhkan Sikap Profesional Dalam Bekerja Dan Berlaku Dalam Pekerjaan Apapun

Dan tidak hanya soal urusan kerjaan dan urusan pribadi. Tapi juga emosinya. Yang saya maksud adalah emosi kita dalam urusan kerjaan dan urusan pribadi. Misalnya saat kita memiliki urusan pribadi yang cukup berat. Yang cukup menguras tenaga pikiran kalian. Dan besoknya kalian masih harus bekerja, dan rasanya berat sekali. Tapi mau tidak mau kalian tetap harus menghadapinya, harus bekerja. Mau bagaimana keadaan rumah kalian, mau apa pun yang terjadi dalam rumahmu, tapi kita harus tetap melanjutkan pekerjaan kita seperti yang semestinya. 

Tanpa harus membawa emosi dari masalah dan urusan pribadi kita. Misalnya kita sedang emosi di rumah, karena satu dan lain hal, dan kalian harus tetap masuk kantor di hari itu, saat sampai di kantor, kalian harus melepaskan amarah kalian, dan bersikap professional, bekerja, fokus pada kerjaan kalian hari itu, tanpa memusingkan apa yang barusan terjadi di rumah. Sehingga pekerjaan tidak terganggu. Karena jika kalian membawa emosi itu kedalam pekerjaan. Maka kalian tidak bisa fokus pada pekerjaan kalian. Dan akhirnya malah keteteran pekerjaan kalian. Semakin pusing lagi kalian. 

Itu kenapa dibutuhkan sikap profesionalitas dalam bekerja. Entah kita sedang sedih-sedihnya. Entah kita sedang hancur-hancurnya karena baru putus. Tapi saat di kantor, ya kita harus tetap tenang, dan fokus pada pekerjaan kita. Fokus pada apa yang didepan kita. Jangan membawa segala kesedihan itu di dalam pekerjaan kita. Karena itu hanya akan memperumit dirimu sendiri dan malah hanya akan memberikan masalah baru dan kesedihan baru.