Banyak orang yang mengatakan sangat suka dengan es krim. Namun sebagian orang merasa khawatir akan naiknya berat badan dan langsung menghindari dessert yang enak ini. Banyak kalangan wanita dan ibu rumah tangga yang menghentikan pemberian es krim kepada anak mereka dengan alasan bisa untuk merusak gigi atau terkena flu.

Manfaat Ice Cream Untuk Kesehatan

• Melindungi Gigi dan Gusi
Kalsium yang terdapat pada es krim ini juga sangat berguna untuk melindungi gigi dan membangun gusi yang kuat. Maka mulai lah saat ini untuk pikirkan lagi sebelum menghentikan pemberian anak anda es krim.

• Memperkuat Tulang
Es krim adalah sumber kalsium karena es krim yang di buat dengan produk susu. Susu mengandung sangat banyak kalsium yang membantu dalam memperkuat tulang.

• Sumber Energi
Salah satu sumber energy yang luar biasa. Di sisi lain, es krim juga mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi seperti karbohidrat, protein dan lemak yang semuanya penting sebagai sumber energy untuk meningkatkan aktivitas anda.

• Kaya Vitamin
Dalam es krim juga sangat banyak vitamin yang terkandung di dalam nya antara lain Vitamin A,B12, D,dan K. Vitamin ini mempunyai peran penting pada tubuh seperti vitamin A (menjaga Kesehatan mata), vitamin D (mendorong kalsium dan nutrisi yang di salurkan ke ginjal) vitamin K (menaikan aliran darah dalam tubuh)

• Sumber Mineral
Selain vitamin, es krim juga di perkaya akan mineral yang penting seperti kalsium dan fosfor. Di samping bisa mendorong dalam membantu dan mempertahankan tulang yang lebih kuat agar dapat terhindari dari osteoporosis, para peneliti juga mengatakan jika mengkonsumsi es krim sangat berguna untuk mengurangi seperti batu ginjal, mencegah kram saat menstruasi dan memperbaiki mood.

• Mengurangi Peradangan
Coklat pada es krim juga bermanfaat untuk tubuh. Es krim ini juga kaya akan flavonoid yang berguna untuk mengurangi peradangan arteri jantung. Coklat hitam juga memiliki flavonoid yang melinungi jantung dari kelelahan.