Meskipun Niat Kita Baik Kepada Pasangan Bukan Berarti Kita Mengendalikan Pasangan

Meskipun Niat Kita Baik Kepada Pasangan Bukan Berarti Kita Mengendalikan Pasangan

Pun kita memiliki niat yang baik, bukan berarti kita harus memaksakan cara kita kepada pasangan kita. Kadang saking sayangnya kepada pasangan, kita tidak ingin pasangan kita kenapa-napa. Sehingga kita berupaya memberikan segala hal yang kita ketahui, segala yang kita punya untuk pasangan, sehingga dia bisa bertahan, dia tidak akan dibodohi orang.  Tapi kita sering kali memaksanya berubah menjadi lebih baik, berubah menjadi lebih maju lagi, dengan cara kita. 

Meskipun Niat Kita Baik Kepada Pasangan Bukan Berarti Kita Mengendalikan Pasangan

Karena kita tidak ingin dia kenapa-napa. Dan ternyata dia memiliki caranya sendiri. Dan kita terlalu takut untuk membiarkan dia melakukannya dengan caranya karena takut, dia akan sakit. Dia akan gagal. Dia akan kecewa. Sehingga kita secara tidak langsung memaksanya mengikuti cara kita. Memaksanya melihat dari sudut pandangnya. 

Tidak selamanya sebuah niat yang baik akan menjadi baik juga bagi orang lain. Bisa jadi pesan yang mau disampaikan jadinya berbeda. Dan malah menjadi tidak baik bagi orang tersebut. Dan ini sering terjadi, baik di hubungan pacaran atau pertemanan sekalipun. Dan ini tidak sehat juga jika diteruskan. Harus segera mencari jalan tengah. Harus segera mencari solusinya bagaimana. Bukankah dalam suatu hubungan harus saling support, harus saling membantu dan mengisi kekurangan yang ada. Bukan hanya satu orang yang menarik satu orang lainnya. Tapi saling membantu. Dan ini yang harusnya dilakukan dalam suatu hubungan. Jangan hanya satu yang bergerak. Karena jika hanya satu yang bergerak jelas sudah bagaimana akhirnya.

a berjuang sendiri jadinya. Tapi harus keduanya memiliki kesepakatan untuk melakukan hal itu. Jangan hanya satu saja yang bergerak, karena ini hubungan dua orang bukan satu orang. Jangan paksakan dirimu untuk melakukannya sendiri. Kalau pasanganmu tidak mau ya jangan paksakan. Pun niat kita baik sekalipun. Pun niat kita untuk dia bisa menjadi lebih baik sekalipun. Tapi itu tidak akan memperbaiki keadaan. Itu tidak akan membuat kita semakin maju berkembang, tapi saling menyakiti satu sama lain. Dan kalian pun akan merasakan hal itu. Jangan paksakan. Karena sesuatu yang dipaksa sangat tidaklah baik, entah itu untukmu atau kepada pasangan.