Pep Guardiola manajer Mancheser City menyalahkan otoritas Premier League dan Football Association atas cedera yang dialami bintang The Lily Whites Harry Kane dan striker The Red Devils Marcus Rashford.

Karena mengalami cedera punggung Marcus Rashford dapat tidak bermain selama 2 sampai 3 bulan. Sementara dengan cedera hamstring Harry Kane membutuhkan operasi agar dapat pulih kembali.Di ajang Piala Eropa 2020 untuk kedua pemain tersebut harus berpacu dengan waktu agar dapat tampil untuk memperkuat Timnas Inggris.

Pep Guardiola mengatakan karena terlalu banyak menjalani pertandingan pemain cedera. Atas kejadian tersebut menurut Pep Guardiola Premier League dan Football Association yang paling pantas disalahkan.

“Untuk Harry Kane dan Marcus Rashford saya ikut menyesal, namun dari para pemain kita menuntut terlalu banyak, hal yang berlebihan untuk itu. Seperti seharusnya pemain berhak diperlakukan, jadi untuk mereka dapat bermain dengan sebaik mungkin,”ucap Pep Guardiola, dilansir dari Mirror, Selasa (21/1).

“Pemain berjatuhan cedera, ini tidak baik, juga sudah berlebihan. ini harus dievaluasi mereka pihak otoritas, namun mereka tidak peduli walaupun semua manajer sudah protes tentang hal ini. Untuk para pemain menderita. Terus kami mendorong dan mendorong terus, namun berhenti untuk badan dan mengatakan itu, sudah cukup.”

“Bermain di Piala Eropa untuk para pemain, untuk tim nasional bermain, mencoba yang terbaik untuk semua, lalu kembali menuju liga dengan tidak lebih dar 20 hari kemudian dikarenakan bisnis dan juga pertunjukan harus tetap berjalan.”tambah Pep Guardiola, mengenai penyebab tentang di balik cedera Harry Kane dan Marcus Rashford.

Karena beban untuk bermain semakin besar, Pep Guardiola mengaku tidak terlalu kaget untuk pemain di Premier League dengan rentetan cedera yang dialami para pemain.

“Saya tidak kaget dengan jumlah pertandingan yang harus dijalani para pemain kemudian mereka cedera. Saya ikut menyesal untuk mereka,”kata Pep Guardiola.

Saat ditanya mengenai solusi bagaimana yang harus diambil otoritas sepak bola di Inggris. Pep Guardiola mengusulkan agar klub Premier League tidak perlu saja ikut Carabao Cup (Piala Liga Inggris).