Sebuah Kalimat Memiliki Kekuatan Yang Sangat BesarĀ 

Sebuah Kalimat Memiliki Kekuatan Yang Sangat BesarĀ 

Memang jalan hidup orang tidak ada yang tahu. Ada yang dulunya sering di bully dan dihina, pada akhirnya dia bisa menjadi seseorang dengan kekuasaannya. Ada yang dulunya sering disanjung dan diandalkan, pada akhirnya dia hanya menjadi budak corporate. Jadi semua orang memiliki jalan berbeda. Jadi jangan mudah menilai masa depan seseorang dari apa yang dia lakuan sekarang. Karena semua orang pasti mengalami perubahan.

Sebuah Kalimat Memiliki Kekuatan Yang Sangat Besar

Kadang orang bertanya-tanya bagaimana bisa seseorang yang dulu sering di bully dan di hina bisa menjadi seseorang yang besar. Jawabannya simple. Yaitu bagaimana anda merespon dan mengolah semua bully, kritikan, makian, hinaan itu. Ada yang tenggelam dalam kesedihan, kekecewaan, dan menjadi tidak percaya diri, dan malah tidak menjadi apa-apa. Ada juga orang yang ingin menunjukkan, membuktikan bahwa penilaian anda semua salah. Sehingga ia berusaha keras untuk sampai pada titik tersebut.

Dan pasti tidaklah mudah, banyak liku-liku kehidupan yang kita tidak tahu. Tapi pada akhirnya dia bisa membuktikannya. Bahwa orang yang dulu meremehkannya mereka salah. Sehingga sebuah kalimat memiliki kekuatan yang sangat besar. Bahkan sebuah kalimat bisa menjadi sebuah pedang tajam yang membunuh mental dan karakter orang, atau menjadi cambuk untuk menyadarkan orang atau menjadi bantal yang empuk untuk menjadi tempat bersender seseorang.

Sehingga penting untuk kita menjaga tata bahasa kita, ucapan kita, entah kepada siapapun, baik teman, rekan kerja, pacar, saudara, keluarga bahkan pada orang asing sekalipun. Karena kita tidak tahu apakah perkataan kita itu memberikan arti sesuatu pada mereka. Jadi bijaklah dalam berkata-kata. Jangan sampai malah anda menjilat ludah anda sendiri. Karena rasanya sangatlah tidak enak.

Dan selain itu, itu juga kembali lagi pada orang yang menjadi objek dalam suatu kalimat. Ada orang yang memiliki pandangan yang luas, dia bisa mengolah dan memproses kata-kata anda. Tapi ada juga yang bisa salah mengartikan maksud anda. Sehingga yang awalnya niat baik malah dinilai jahat. Jadi penting juga untuk kita membuka diri dan menerima dengan baik kritikan saran atau masukkan.