Bagi kalian pasti masih ada yang belum menyetahui apa itu Vape bukan? Vape atau di sebut rokok elektrik ini harus selalu kita waspadai, meskipun rokok eletrik lebih sehat dari pada rokok yang biasa tentunya alat ini memiliki resiko yang sangat tinggi. Mungkin kalian sudah mendengarkan beberapa kejadian yang terjadi akibat menggunakan vape ini salah satunya vape ini bisa bisa meledak dan menyebabkan cidera serius bagi para penggunanya.

Menurut para ahli percaya bahwa penyebab meledaknya perokok elektrik ini bisa saja terjadi akibat kerusakan pada baterai, sama halnya dengan telepon genggam pada dasarnya vape menggunakan baterai yang bisa di isi ulang menggunakan tenaga listrik. Jika baterai pada vape tidak dijaga serta pengisian yang tidak sesuai dengan aturan maka resiko meledaknya vape ini pasti akan terjadi.

Dampak dari meledaknya vape ini tentunya sangat berbahaya selain berbahaya untuk kesehatan pernah juga terjadinya kematian akibat meledaknya vape jika saat sedang menggunakannya.

Berikut tips menjaga vape agar tidak meledak
1. Jika ingin membeli vape pastikan anda memilih vape yang memiliki fitur keamanan, untuk jenis vape tentunya sangat banyak maka dari itu sebagai pengguna sebaiknya anda lebih teliti untuk membeli vape yang menjamin keamanan seperti anda bisa memilih vape yang bisa mencegah over charging, lubang ventilasi serta kunci yang dapat mencegah vape mudah terbakar.

2. Selalu perhatikan cara menyimpan baterai dengan benar, ketika anda membeli vape pastinya sudah di lengkapi alat charging tersendiri, jadi sangat di sarankan selalu menggunakan alat pengisi baterai yang asli yang merupakan bawaan dari vape tersebut.

3. Perhatikan durasi pada saat anda mengecas
Jika anda sudah selesai charging maka segera lepaslah sambungan dari listrik jangan biarkan di biarkan selama tersambung dengan listrik karena ini akan meningkan resiko meledak.

4.Pada saat charge jangan di letakkan di atas kasur
Saat anda sedang mengisi baterai vape pastikan anda menaruhnya di permukaan yang datar dan jauhkan dari benda-benda yang mudah terbakar.