Nikmati Hari Ini, Proses Hari Ini Seperti Ini Adalah Hari Terakhir Anda

Hal-Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Menjadi Role Model

Menjadi seseorang yang dijadikan role model oleh seseorang memang rasanya ada beban tersendiri. Misalnya, anda ingin melakukan apa-apa, akan lebih berhati-hati. Karena anda dengan sadar, apapun yang anda lakukan akan berdampak pada orang lain. Orang lain akan memperhatikan setiap sikap dan ucapan kita. Jadi ada rasanya tanggung jawab untuk setiap tindakan yang akan anda lakukan, yang anda sadari itu akan memberikan dampak atau efek yang besar. 

Hal-Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Menjadi Role Model

Saat kita tahu dan sadar kita menjadi contoh untuk beberapa orang. Paling simpel dari keluarga, jika anda seorang kakak. Si adiknya akan melihat kakaknya sebagai role modelnya. Bahkan bisa sampai pada keponakan dan saudara-saudara lainnya, menjadikan anda sebagai role model. Jadi anda harus lebih dewasa dan lebih bijaksana dalam melangkah. Dalam membuat keputusan. Dalam bertindak, tidak boleh gegabah. Dan jangan berbuat aneh-aneh. Lagipula jika anda melakukan hal yang tidak baik, itu juga akan merugikan dirimu sendiri. Jadi sudah saatnya anda lebih berpikir panjang untuk melakukan atau beraktivitas. Anda sudah bisa lebih bijak dalam hal itu.

Karena jika ada orang lain yang mengikuti langkah atau arahan anda. Dan bisa sukses atau berhasil karena mengikuti jejak anda. Karena menjadikan anda sebagai role model, anda juga yang akan senang dan bangga pada akhirnya. Jadi anda juga yang akan menerima karma baik itu. Jadi tidak butuh alasan untuk anda bisa selalu bersikap baik dan profesional. Tapi, kita juga harus memberikan paham jika menjadikan seseorang sebagai role model, bukan berarti semua sikap positif sampai negatif pun harus diikuti. Jadi kita juga harus pintar-pintar dalam menyaring. Mana yang bisa ditiru dan tidak.

Dan berlaku juga untuk anda sendiri, saat memiliki role model. Setiap orang memiliki sosok yang dijadikannya role model. Dan jika sosok tersebut ada melakukan kesalahan atau kelalaian, bukan berarti kita juga harus mengikutinya. Dan bukan berarti kita langsung tidak menyukai orang tersebut. Jadilah bijak, dalam memilih dan memutuskan, dan berpikir panjang.