Manfaat Santan Murni Bagi Kesehatan

Kepala pada saat ini menjadi salah satu buah yang sangat sering dikonsumsi bagian air dan dagingnya. Buah ini juga diproduksi untuk menghasilkan santan, minyak kelapa dan gula kelapa. Santan yang mengandung vitamin dan mineral ini ternyata mempunyai banyak manfaat untuk tubuh.

Berikut Ini Manfaat Santan Murni

1. Membantu Menurunkan Berat Badan
Santan murni dapat untuk membantu dalam menurunkan berat badan karna mengandung trigliserida rantai menengah. Trigliserida rantai sedang ini berguna untuk menyeimbangkan berat badan, lingkar pinggang dari pada dengan lemak lainnya.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Santan murni dapat untuk meningkatkan kesehatan pada jantung karna adanya asam laurat di dalamnya. Para peneliti menemukan kalau mengkonsumsi santan murni dapat menurunkan kolestrol jahat (LDL) dan meningkatkan kolestrol baik (HDL) sebanyak 15%.

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Kepala mengandung asam laurat yang dipercaya dapat membantu pada system kekebalan tubuh. Ini mempunyai sifat antimikroba, antiinflamasi dan menghalang pertumbuhan bakteri seperti Mycobacterium tuberculosis, Streptococcus pneumonia dan Staphylococcus aureus. Ini waktunya membantu melindungi tubuh dari berbagai macam bakteri.

4. Menjaga Kesehatan Kulit
Adanya kandungan nutrisi pada santan murni seperti vitamin C, E, B6 dan zat besi dapat untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Manfaat santan ini juga bisa gunakan sebagai pelembab alami, mencegah timbulnya jerawat, sampai mencegah penuaan dini. Selain di konsumsi, santan juga bisa untuk dijadikan sebagai masker.

5. Menjaga Kesehatan Tulang
Manfaat santan ini diakibatkan adanya kandungan kalsuim dan fosfor yang terdapat didalamnya. Kedua kandungan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang. Agar mendapatkan manfaat santan, anda juga bisa meminumnya agar menurunkan resiko patah tulang, osteoporosis, sampai rematik.

6. Mengontrol Diabetes
Santan murni sudah terbukti dapat mempengaruhi kadar gula darah secara positif. Hal ini diakibatkan santan mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan sekresi hormone dalam tubuh. Ini sudah dibuktikan melalui peneliti yang sangat menyarankan kalau santan murni bisa untuk meningkatkan ketepatan respon seluler terhadap hormone, mengurangi kadar gula darah, meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu mengandalikan diabetes.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *